Sunday, February 5, 2012

20 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2012 Versi 4ICU



Pada bulan Januari 2012 ini 4ICU (International Colleges and Universities) kembali merilis daftar peringkat universitas terbaik di seluruh dunia. Untuk di Indonesia sendiri banyak universitas–universitas yang mengalami perubahan peringkat.


Seperti contohnya Universitas Bina Nusantara (Binus) pada tahun ini menduduki peringkat ke-22 atau turun 14 peringkat dari posisi sebelumnya yaitu 8 pada tahun 2011.
Begitu juga dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang mengalami penurunan peringkat sebanyak 4 peringkat dalam penilaian 4ICU. Tahun ini ITS menempati posisi ke 8 setelah pada tahun sebelumnya menduduki peringkat ke 4.
Selain itu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Gunadarma, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang juga mengalami penurunan peringkat.

Tetapi ada juga Universitas yang mengalami kenaikan yang bisa dibilang cukup fantastis seperti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang pada tahun 2012 ini menempati posisi ke-9 setelah pada tahun sebelumnya menempati posisi ke-27.

Untuk 3 besar masih tetapi diduduki oleh 3 Universitas Besar di Indonesia yaitu : Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

ICU merupakan mesin pencari pendidikan tinggi internasional yang mengulas akreditasi perguruan tinggi di dunia. Tercatat sedikitnya 12 ribu perguruan tinggi dari 200 negara telah direview oleh organisasi ini.
Perangkingan dilakukan dengan menggunakan metode algoritma dan didasarkan pada tiga mesin pencari independen seperti google page rank, yahoo inbound links dan alexa traffic rank.

Berikut 20 Universitas Terbaik di Indonesia 2012 versi 4ICU:


Nama Universitas
Peringkat di Indonesia versi 4ICU 
1
3
Universitas Gunadarma
4
 5
 6
Universitas Sebelas Maret (Unsemar)
 7
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
 8
Universitas Airlangga (Unair)
 9
 10
 11
 12
Universitas Islam Indonesia (UII)
 13
Universitas Brawijaya (Unbraw)
 14
Universitas Mercu Buana
 15
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
 16
Universitas Kristen Petra
 17
 18
Universitas Surabaya
 19
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
 20

Sumber:

No comments:

Post a Comment

Mohon tetap santun ya... Terimakasih.
(Please, be polite... Thanks.)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...