Friday, March 16, 2012

Puisi Fisika - Pilihan (Sri Nurmaharani)


Karya SRI NURMAHARANI
(A1C211034)
" PILIHAN "


pikiranku bagaikan atom
dengan diameter yang amat kecil
berada pada cekungan
yang terombang-ambing dengan kecepatan yang tak beraturan
aku bingung..
lensa mana yang harus aku gunakan
lintasan mana yang harus aku arungi
dua persimpangan yang aku hadapi
dengan hambatan yang berbeda
tapi, akhirnya aku sadar
aku tak boleh seperti hukum newton I
aku harus memikirkan setiap sekon
yang terus berpacu dengan kecepatan tetap
aku juga tahu
dalam suatu percabangan
arus masuk sama dengan arus keluar
ada aksi tentu ada reaksi
dari pada aku terdiam...
aku harus meniru gelombang bunyi di ruang terbuka
meski tak secepat gelombang cahaya, tapi terkadang ia mampu
menembus partikel benda yang rapat sekalipun
dan...
akupun harus bergerak serta menentukan arahku :)

No comments:

Post a Comment

Mohon tetap santun ya... Terimakasih.
(Please, be polite... Thanks.)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...